Bruno Mars: Penyanyi Dinantikan Hooligans Indonesia, saksikan perjalanan karier dan bakatnya yang menginspirasi!

Lambe Katy – Bruno Mars, penyanyi dunia yang konsernya sangat dinantikan para Hooligans Indonesia, akhirnya akan kembali ke tanah air setelah sekitar 10 tahun. Desas-desus mengenai kemungkinan konsernya di Indonesia telah menjadi topik perbincangan sejak November 2023. Namun, pada 10 Januari silam, manajemen sang musisi mengumumkan jadwal turnya di Asia, dan sayangnya, Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang akan disinggahi oleh Bruno Mars pada tahun ini.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas biodata dan agama Bruno Mars, penyanyi berbakat asal Amerika Serikat yang telah mencuri hati banyak penggemar di seluruh dunia.

Biodata Bruno Mars

Nama Lengkap: Peter Gene Hernandez

Nama Panggung: Bruno Mars

Tempat/Tanggal Lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, 8 Oktober 1985

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Pendidikan: Roosevelt High School

Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Produser Rekaman

Sosial Media:

Baca Juga:

Michael Guang Akan Menggelar Konser Live di Indonesia

Latar Belakang Keluarga

Bruno Mars lahir dengan nama asli Peter Gene Hernandez di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Dia berasal dari keluarga Kristen yang memiliki latar belakang seni. Ayahnya, Peter Hernandez, adalah seorang pemain perkusi, sementara ibunya, Bernadette San Pedro Bayot, adalah seorang penari hula-hula. Bakat musik Bruno Mars sudah terlihat sejak usia 3 tahun ketika dia sering membawakan lagu-lagu dari artis ternama seperti Michael Jackson, The Isley Brothers, dan grup vokal The Temptations.

Inspirasi Musik

Bruno Mars, yang sering menonton penampilan Elvis Presley, mengakui bahwa sang “Raja Rock and Roll” adalah salah satu inspirasinya dalam bermusik. Pada tahun 2003, ia memutuskan untuk pindah ke Los Angeles guna mengejar karier musiknya dengan lebih serius. Setahun kemudian, Mars menandatangani kontrak pertamanya dengan Motown Universal, tetapi perbedaan dalam citra dan gaya bermusik membuat label tersebut memecatnya sebelum dia debut.

Perjalanan Karier

Bruno Mars kemudian bertemu dengan produser dan penulis lagu Philip Lawrence, yang membantu mengembangkan bakatnya dalam bermusik. Namun, saat itu tidak ada label musik yang tertarik dengan lagu-lagu Mars. Meskipun sempat mengalami putus asa, Bruno Mars akhirnya merilis mini album perdananya yang berjudul ‘It’s Better If You Don’t Understand’ pada 21 Mei 2010. Album ini bahkan berhasil masuk peringkat 99 dalam chart Billboard 200.

Kesuksesan mini album tersebut membawa Bruno Mars untuk merilis album studio pertamanya yang berjudul ‘Doo-Wops & Hooligans’ pada 5 Oktober 2010. Album ini berisi 10 lagu yang meraih sertifikasi emas dan platinum di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kepemilikan Narkoba

Di sisi pribadinya, Bruno Mars pernah ditangkap atas kepemilikan kokain di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 19 September 2010. Saat itu, dia mengakui bahwa mengonsumsi narkoba adalah tindakan paling bodoh yang pernah dilakukannya.

Begitulah sedikit wawasan mengenai biodata dan perjalanan karier Bruno Mars, penyanyi berbakat yang sangat diidolakan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun konsernya belum pasti akan diselenggarakan di Indonesia dalam waktu dekat, penggemar di Tanah Air tetap dapat menikmati musiknya melalui berbagai platform musik dan media sosial yang ia miliki. Terus dukung Bruno Mars dalam perjalanan musiknya yang luar biasa!


Lambe Katy

Lambe Katy adalah platform berita dan hiburan daring yang menyajikan informasi terkini seputar gosip, hiburan, dan berbagai topik menarik lainnya. Dengan gaya bahasa yang unik dan humor khasnya, Lambe Katy menjadi sumber daya populer bagi mereka yang ingin tetap up-to-date dengan peristiwa terkini di dunia hiburan dan selebriti. Melalui kontennya yang beragam, Lambe Katy memberikan pembaca pengalaman membaca yang menghibur sambil tetap informatif.