Rumy Alqahtani mewakili Arab Saudi di Miss Universe 2024, menandai partisipasi pertama negara dalam kompetisi prestisius ini.

Lambe KatyArab Saudi memulai langkah baru dalam sejarah keikutsertaannya di ajang internasional. Untuk pertama kalinya, negara ini akan berkompetisi di Miss Universe 2024, yang akan berlangsung di Meksiko. Rumy Alqahtani, dengan bangga akan mewakili negaranya di panggung prestisius tersebut.

Baca Juga:

Pemulihan Kate Middleton Pasca Operasi

Rumy Alqahtani: Wajah Baru dari Arab Saudi

Tidak hanya seorang peserta, Rumy Alqahtani juga lambang dari kemajuan dan keberanian. Dengan pengikut Instagram mencapai 1 juta, Rumy sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Di usianya yang ke-27, ia telah menunjukkan bakatnya di berbagai kompetisi internasional, membawa pulang mahkota dan penghargaan untuk negaranya.

Rumy adalah veteran di dunia kontes kecantikan, dengan keikutsertaan di ajang-ajang bergengsi seperti Miss Arab Peace dan Miss Europe. Kemenangannya sebagai Miss Middle East SA dan Miss Arab World Peace 2021 menegaskan posisinya sebagai duta kecantikan Arab Saudi.

Latar Belakang dan Pendidikan Rumy Alqahtani

Selain kecantikannya, Rumy juga mempunyai otak yang cemerlang. Dengan gelar Sarjana Kedokteran Gigi dan penguasaan tiga bahasa, ia menunjukkan bahwa kecantikan dan kecerdasan bisa berjalan beriringan. Aktivitasnya di Instagram mencerminkan seorang wanita yang suka berpetualang, dengan perjalanan ke berbagai negara menambah wawasannya.

Tidak hanya fokus pada karier kecantikan, Rumy juga aktif dalam berbagai kegiatan filantropi. Dari perannya sebagai Duta Besar ICRC hingga menjadi pembicara utama di KTT Dunia Hak Asasi Manusia, ia berusaha membuat perubahan positif, khususnya dalam perlawanan terhadap kekerasan pada perempuan.

Miss Universe 2024: Panggung Prestisius Menanti

Ajang Miss Universe ke-73 di Meksiko tidak hanya menjadi panggung bagi Rumy untuk memperkenalkan Arab Saudi pada dunia. Ini juga kesempatan untuk menunjukkan kemajuan negara dalam memberikan ruang bagi perempuan untuk bersinar dan berkontribusi dalam skala global.

Rumy Alqahtani, dengan kehadirannya di Miss Universe 2024, tidak hanya mewakili negaranya tetapi juga aspirasi dan mimpi banyak perempuan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, ia siap menunjukkan bahwa kecantikan, kecerdasan, dan kebaikan dapat berjalan bersama dalam membangun dunia yang lebih baik.


Lambe Katy

Lambe Katy adalah platform berita dan hiburan daring yang menyajikan informasi terkini seputar gosip, hiburan, dan berbagai topik menarik lainnya. Dengan gaya bahasa yang unik dan humor khasnya, Lambe Katy menjadi sumber daya populer bagi mereka yang ingin tetap up-to-date dengan peristiwa terkini di dunia hiburan dan selebriti. Melalui kontennya yang beragam, Lambe Katy memberikan pembaca pengalaman membaca yang menghibur sambil tetap informatif.